Bakti Sosial di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatussibyah

Pengabdian Masyarakat dalam bentuk edukasi dini kesehatan dan pelayanan informasi kesehatan oleh tenaga fisioterapi ini diharapkan berhasil memberikan akses kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan mendapatkan edukasi tentang pola hidup sehat.

Edukasi Kesehatan dapat memberikan kontribusi dalam bidang fisioterapi yaitu pemberian informasi terkait gangguan- gangguan yang biasa terjadi pada anak masa sekolah sehingga dengan pemberian informasi secara dini dapat mengurangi gangguan yang mungkin terjadi pada anak-anak yang akan berdampak pada perkembangannya.

Tujuan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Bakti sosial pelayanan kesehatan kepada Masyarakat di madrsah Ibtidaiyah Hidayatussibya ini adalah

  1. Untuk membantu masyarakat tamban, barito kuala terutam siswa- siswi dalam mengetahui gangguan- gangguan yang sering dialami saat melakukan aktifitasnya.
  2. Kegiatan ini juga dimaksudkan menambah pengetahuan dan informasi bagi masyarakat terkait pola hidup sehat dan pencegahan penyakit melalui program informasi dan kesehatan.
  3. Mempererat tali persaudaraan antar
  4. Membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan.
  5. Meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat manusia

Kegiatan ini dilaksanakan pada

Hari dan Tanggal : Rabu, 16 Desember 2015

Pukul                     : 08.30 – 11.45

Tempat                  : Tamban, Barito Kuala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *