Bakti Sosial dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-52 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Kondisi gangguan gerak dan fungsi gerak sangat sering ditemukan dalam masyarakat baik itu pada usia muda maupun lanjut usia. Akan tetapi penanganan keluhan yang tepat terdapat gangguan tersebut masih belum banyak diketahui oleh masyarakat. Fisioterapi sebagai tenaga kesehatan yang berperan dalam menangani gangguan gerak dan fungsi gerak masih sangat kurang di wilayah Kalimantan Selatan sehingga masyarakat masih belum mengetahui apa itu fisioterapi. Bakti sosial ini diadakan selain untuk memperkenalkan fisioterapi, juga sebagai wadah untuk memberi pemahaman masyarakat dalam menangani penyakit-penyakit yang berkaitan dengan gerak dan fungsi gerak.

Pengabdian Masyarakat dalam bentuk pemeriksaan kesehatan oleh tenaga fisioterapi ini diharapkan berhasil memberikan akses kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan mendapatkan edukasi tentang pola hidup sehat.

Kegiatan pelayanan fisioterapi gratis oleh dosen dan mahasiswa Politeknik Unggulan Kalimantan mandapatkan respon dan antusiasme yang baik oleh masyarakat dan didominasi oleh konsultasi terkait pencegahan penyakit serta layanan terapi fisik.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada:

Hari           : Jumat

Tanggal     : 25 November 2016

Tempat      : Desa Kiram Kabupaten Banjar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *