TIM MEDIS FISIOTERAPI PLN CUP BASKETBALL BANJARBARU

Pengabdian Masyarakat dalam bentuk intervensi dengan pengobatan dini pada atlit yang mengalami cidera akan mengurangi resiko dan dampak yang lebih parah pada atlit. Kegiatan ini memberikan intervensi berupa exercise, Etil Clorida, tapping dan elastis bandage serta kompres es.

Pencegahan lewat keterampilan mempunyai bagian yang besar dalam pencegahan cedera itu telah terbukti, karena penyiapan atlet dan resikonya harus dipikirkan lebih awal. Untuk itu para atlet sangat perlu ditumbuhkan kemampuan untuk bersikap tenang.

Dalam meningkatkan atlet tidak cukup keterampilan tentang kemampuan fisik saja namun termasuk daya pikir membaca situasi, mengetahui bahaya yang bisa terjadi dan mengurangi resiko. Pelatih juga harus mampu mengenali tanda-tanda kelelahan pada atletnya serta, harus dapat mengurangi dosis latihan sebelum resiko cedera timbul.

 

Pemeriksaan dan pemberian intervensi dilakukan oleh  dosen dan mahasiswa Fisioterapi Politeknik Unggulan Kalimantan mandapatkan respon yang baik oleh pengolah kegiatan dan peserta. Kegiatan ini bukan hanya pemain basket tingkat SMA  di kota banjarbaru tetapi kegiatan ini juga di hadiri oleh pemerintahan kota banjarbaru dan pengolah PLN yang merupakan sponsor kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan pada

Hari dan Tanggal : 1 – 12 November 2016

Pukul                     : 15.00 – 22.00

Lokasi                    : Lapangan Rebatik Banjarbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *